Jumat, 29 Juni 2012

Tips Untuk Memberikan Imbalan Kepada Pelanggan Anda

Banyak perusahaan yang mengkombinasikan sistem CRM mereka dengan aplikasi data mining untuk membentuk profil pelanggan yang layak untuk diberikan reward atau penghargaan.



Berikut ini adalah 6 cara untuk memberikan penghargaan kepada para pelanggan tanpa mengurangi margin di perusahaan anda :

  1. Memberikan dukungan kepada para pelanggan untuk melakukan bisnis dalam cara-cara yang mengurangi biaya perusahaan dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Misalnya melalui service 24 jam sehari melalui website, dimana tidak mahal dan memberikan kemudahan bagi para pelanggan.
  2. Mensegmentasikan pilihan service berdasarkan preference dari pelanggan. Melalui jenis service yang berbeda untuk level pelanggan yang berbeda pula. Misalnya dengan memberikan pelayanan ekstra kepada pelanggan anda yang profitable.
  3. Memberikan pelatihan gratis kepada pelanggan untuk membantu mereka dalam memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa. Misalnya melalui seminar kecil atau mengedukasi pelanggan anda melalui trade show, dan akan mengurangi biaya untuk kegiatan sales di perusahaan anda.
  4. Berikan konsultasi atau analisa secara periodik kepada pelanggan perusahaan anda, seperti service audit gratis, yang dapat memonitor faktor legal atau operasional yang berkaitan dengan produk perusahaan. Kemudian hasilnya digunakan untuk memberikan sesuatu yang berguna kepada pelanggan. Mungkin anda dapat memberikan jasa ini secara gratis bagi pelanggan anda yang paling menguntungkan, dan untuk yang lainnya, dikenakan biaya tambahan..
  5. Berikan penghargaan kepada pelanggan dari partner perusahaan anda yang membeli produk dalam jumlah yang lebih besar. Seperti American Express, melalui program discountnya
  6. Ciptakan suatu program referral yang memberikan discount untuk pembelian referral. Misalnya dengan memberikan discount sebagai ‘credit on their
Tentu saja faktor-faktor ini disesuaikan dengan perusahaan anda. Hasilnya dapat anda ukur dan tentukan juga pengukuran dasarnya sebelum anda memulai hal ini.

 

Sumber : www.crmguru.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumat, 29 Juni 2012

Tips Untuk Memberikan Imbalan Kepada Pelanggan Anda

Banyak perusahaan yang mengkombinasikan sistem CRM mereka dengan aplikasi data mining untuk membentuk profil pelanggan yang layak untuk diberikan reward atau penghargaan.



Berikut ini adalah 6 cara untuk memberikan penghargaan kepada para pelanggan tanpa mengurangi margin di perusahaan anda :

  1. Memberikan dukungan kepada para pelanggan untuk melakukan bisnis dalam cara-cara yang mengurangi biaya perusahaan dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Misalnya melalui service 24 jam sehari melalui website, dimana tidak mahal dan memberikan kemudahan bagi para pelanggan.
  2. Mensegmentasikan pilihan service berdasarkan preference dari pelanggan. Melalui jenis service yang berbeda untuk level pelanggan yang berbeda pula. Misalnya dengan memberikan pelayanan ekstra kepada pelanggan anda yang profitable.
  3. Memberikan pelatihan gratis kepada pelanggan untuk membantu mereka dalam memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa. Misalnya melalui seminar kecil atau mengedukasi pelanggan anda melalui trade show, dan akan mengurangi biaya untuk kegiatan sales di perusahaan anda.
  4. Berikan konsultasi atau analisa secara periodik kepada pelanggan perusahaan anda, seperti service audit gratis, yang dapat memonitor faktor legal atau operasional yang berkaitan dengan produk perusahaan. Kemudian hasilnya digunakan untuk memberikan sesuatu yang berguna kepada pelanggan. Mungkin anda dapat memberikan jasa ini secara gratis bagi pelanggan anda yang paling menguntungkan, dan untuk yang lainnya, dikenakan biaya tambahan..
  5. Berikan penghargaan kepada pelanggan dari partner perusahaan anda yang membeli produk dalam jumlah yang lebih besar. Seperti American Express, melalui program discountnya
  6. Ciptakan suatu program referral yang memberikan discount untuk pembelian referral. Misalnya dengan memberikan discount sebagai ‘credit on their
Tentu saja faktor-faktor ini disesuaikan dengan perusahaan anda. Hasilnya dapat anda ukur dan tentukan juga pengukuran dasarnya sebelum anda memulai hal ini.

 

Sumber : www.crmguru.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar