Selasa, 19 Juli 2016

CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) IN ACTION

Saatnya Anda melipat-gandakan profit melalui LOYALITAS PELANGGAN. Temukan Rahasia dan Strategy-nya di 2days Workshop yang akan disampaikan langsung oleh 2 praktisi CRM.. DIJAMIN BISA ANDA TERAPKAN DALAM BISNIS ANDA...

Di era perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif dewasa ini, mengelola hubungan dengan pelanggan secara efektif menjadi hal yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis. Untuk menciptakan pelanggan loyal tidak lagi cukup hanya dengan Brand dan Value yang kuat, namun diperlukan ikatan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. Perhatian dan tindakan yang tepat dalam hal membangun hubungan dengan pelanggan membuatnya menjadi loyal dan bahkan menjadi promotor sukarela bagi produk maupun perusahaan Anda.

Para praktisi pemasaran sudah seharusnya mengembangkan kemampuannya dalam membangun hubungan dengan pelanggan, agar mampu memahami dan memenuhi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan sehingga terwujud customer satisfaction and loyalty. Hasil akhirnya perusahaan akan menerima keuntungan jangka panjang dari pelanggan yang loyal

Pelatihan selama dua hari terdiri dari 6 modul dasar yang kami selenggarakan ini membahas Customer Relationship Management (CRM) sebagai suatu proses strategis yang menyeluruh dan berkesinambungan di dalam perusahaan. Melalui pelatihan ini setiap Peserta kiranya menjadi mampu memahami dasar-dasar dan filosofi/prinsip CRM, kemudian tahu dan mampu bagaimana memulai implementasi sistem CRM secara praktis di bidang kerja masing-masing, mampu mengantisipasi kendala-kendala yang bisa terjadi. Dengan demikian setiap peserta memiliki kemampuan untuk meningkatkan penjualan dan profit dengan cara mengelola hubungan dengan pelanggan sehingga mereka menjadi loyal

HASIL YANG INGIN DICAPAI
Setelah mengikuti Workshop ini peserta akan Mampu:
  1. Memahami konsep dan pentingnya implementasi CRM dalam bisnis, paham bagaimana memulainya dengan benar dan mampu mengantisipasi kesalahan-kesalahan dalam implementasi CRM
  2. Mengidentifikasi permasalahan penanganan hubungan pelanggan dan mengetahui tingkat hubungan yang sudah dibangun di perusahaan masing-masing
  3. Menerapkan strategi 4R CRM: Relationship, Retention, Referrals, Recovery
  4. Memahami dan menguasai langkah-langkah sederhana implementasi CRM dan bagaimana memulai nya ditempat kerja masing-masing
  5. Memahami peran Database Marketing sebagai tulang punggung CRM dan tahu bagaimana memulai membangun database Marketing
  6. Memahami Value Proposition bagi pelanggan sehinggan menjadi alasan kuat bagi pelanggan untuk menjadi Loyal, baik berupa Financial Benefit, Emosional Benefit, Struktural Benefit
  7. Membuat program loyalitas pelanggan yang powerfull dan efektif untuk meningkatkan penjualan dari pelanggan eksisting
  8. Mampu membuat dan membedakan program identifikasi, program Understanding, program Relationship dan program Penjualan
  9. Belajar langsung contoh-contoh implementasi CRM di beberapa perusahaan besar di Indonesia

WAKTU & TEMPAT PELAKSANAAN
  • Jumat-Sabtu, 5-6 Agustus 2016. Pkl 09:00 – 17:00 wib
  • House of D*Light, Learning & Sharing Center. Jl. Mandala Raya 20ABC Tomang, Jakarta Barat

PESERTA
Program ini dirancang untuk peserta dari level Manajer, Supervisor, Staff.
Bidang pekerjaan : Marketing, Sales, Custumer Service/Care, Customer Relation Officer, CRM, Database Marketing Management, Customers Insight Management, Customers Experience Management, dan bidang lain yang berkaitan dengan pengelolaan pelanggan secara langsung maupun support team.

  • Apa itu CRM, kenapa penting?
    • 3 Tipe Penjualan
    • Customer Life Cycle
    • What is CRM
    • Acquisition versus Retention
    • CRM Background
    • Benefit of CRM Implementation
    • Benefit of Loyal Customer
  • Langkah-langkah Penerapan CRM
    • Bagaimana membangun CRM
    • Memulai membangun CRM
    • Customer Understanding
    • 5 langkah Penerapan CRM
    • 4 langkah Operasional CRM
  • Bagaimana CRM bekerja
    • Menciptakan komunikasi terus menerus antara Perusahaan dengan pelanggan
    • Mengetahui Pelanggan – customer profiling
    • Menggunakan data pelanggan yang ada
    • Bertanya kepada pelanggan tentang hal yang mereka inginkan
    • Mengembangkan potensi yang belum terbuka
    • Menciptakan pengetahuan – merubah informasi jadi knowledge
    • Menggunakan kembali pengetahuan yang ada dari waktu ke waktu
  • Kunci Sukses implementasi CRM
    • CRM Implementations Tips
    • CRM Initiative
    • CRM Success keys
    • CRM Challenge
    • CRM Practice
  • Kesalahan yang harus dihindari
    • Perusahaan menganggap CRM adalah sebuah proyek
    • Perusahaan tidak fokus pada program retensi dan cross seling
    • Perusahaan kekurangan SDM yg berkualitas
    • Perusahaan menyasar pelanggan yang salah
    • Perusahaan tidak menawarkan produk yg benar
    • Perusahaan tidak melakukan analisa untuk memahami perilaku pelanggan
    • dll
  • Database Marketing
    • Definisi Marketing Database
    • CRM Tanpa Database – Mission Impossible
    • Manfaat Database Dalam CRM
    • Field of Marketing Database
    • Technology Pendukung CRM
    • Customer Segmentation (LTV, R/M/F)
    • CRM Software

INVESTASI:
Rp. 2,500,000 (Diskon 20% sebelum 28 Juli 2016)
Include:
  • Sertifikat HeartSpeaks Indonesia
  • Handout Training dan perlengkapan lainnya untuk setiap Peserta.
  • Perlengkapan Simulasi, Permainan dan Diskusi.
  • Merchandise HeartSpeaks Indonesia.
  • Free konsultasi dengan Trainer selama 3 bulan setelah Workshop

FASILITATOR
JOKO RISTONO, adalah praktisi pemasaran dengan spesialisasi Customer Relationship Management (CRM) yang sudah mendalami teknik dan skill Public Speaking untuk menunjang kemampuannya dalam men-deliver knowledge, skill, experience kepada para peserta Seminar, Training, Workshop, Mentoring.
Sejak tahun 1994, Joko belajar dari para expert tentang teori dan kasus-kasus pemasaran terkini untuk selanjutnya dipraktekan langsung dalam bidang pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya dalam dunia Sales dan Marketing.
Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom Indonesia mempercayakan kepada Joko untuk mendesign sekaligus mengimplementasikan program CRM, khususnya dalam hal Membership Program, Customer Service, Tele Account Management, termasuk dalam hal people development untuk Team yang terlibat dalam pengelolaan Pelanggan.
Prestasi lainnya dalam menjalankan program CRM dilakukan selama 12 tahun di perusahaan yang memiliki jumlah pelanggan lebih dari 350,000 yang tersebar di seluruh Indonesia, PT Fortune Star GLobal.
Selain PT Telkom Indonesia dan PT Fortune Star Global yang mempercayakan program Pengelolaan pelanggan kepada Joko Ristono, beberapa perusahaan besar di Indonesia lainnya yang pernah mendapatkan sentuhan langsung darinya diantaranya: PT Infomedia Nusantara, PT Bahtera Nusantara Mandiri, Perusahaan retail besar yang berusia lebih dari 30 tahun PT Dimarco Mitra Utama, dan saat ini sebagai Konsultan untuk Operational dan Business Development di PT Global Business Trust

ARI GUNAWAN, seorang pebisnis ulung, praktisi CRM. Memutuskan pensiun Dini dari PT Garuda Indonesia dan memulai Bisnis Kuliner Ayam Bakar Ciamik (ABC) – Dapur Ciamik 4 tahun lalu, dan saat ini bisnis berkembang pesat dengan strategy pendekatan CRM yang dia lakukan. Bagi Ari CRM bukan semata-mata Customer Relationship Management, tapi sudah menjadi CIAMIK Relationship Management. Melanglang buana berkeliling Indonesia untuk membantu para pengusahan UMKM, sebagai konsultan untuk pengembangan bisnis mereka. Untuk mengasah ilmu dan skillnya, masih menyempatkan diri mengajar di berbagai universitas ternama di Jakarta.

INFO & PENDAFTARAN:
  • Lauren: 081381245988
  • Donal: 082168148651

Salam Smart Life
Joko Ristono