Selasa, 25 Oktober 2016

WORKSHOP - THE POWER OF DATABASE

Sukses dari sebuah bisnis, diawali dengan suksesnya penjualan, dan penjualan yang sukses sangat tergantung dari seberapa akurat data calon pelanggan yang dimiliki. Pada tahapan selanjutnya, perusahaan akan melakukan kegiatan Retensi Pelanggan melalui strategy Customer Relationship Management (CRM), dalam pelaksanaan CRM kunci suksesnya adalah Database yang memadai dan dikelola dengan benar. di dalam CRM, database sering disebut sebagai tulangpunggung yang menentukan sukses tidaknya strategy ini dijalankan

Banyak perusahaan sudah memiliki dan mengelola data pelanggan, namun banyak juga yang tidak memiliki strategy pengelolaan database yang benar, sehingga kadang memiliki data dalam jumlah banyak namun tidak relevan dengan bisnis, atau data banyak namun hanya menjadi data mati yang tidak bermanfaat atau tidak dimanfaatkan sama sekali.

Data pelanggan seharusnya dikelola dengan baik untuk menghasilkan informasi yang pada akhirnya bisa dirubah menjadi knowledge yang berguna untuk pengambilan keputusan program penjualan atau program Retensi Pelanggan. 
Pengelolaan data pelanggan, dimulai dari bagaimana mendapatkan data, meng-akomodasi data dalam sebuah system. Pemeliharaan dan penggunaan database menjadi pengetahuan yang akurat, mutakhir, aman  yang pada akhirnya menjadi sumber terpercaya bagi perusahaan untuk membuat policy. Dalam pengelolaan database dikenal istilah 3M, yaitu Memdalami, Menggali, Menyelami.

Apabila semua hal tersebut di atas sudah diimplementasikan dengan baik dan benar, maka akan sangat membantu memaksimalkan proses pelayanan, baik kepada internal customer ataupun kepada external customer, sehingga diharapkan mampu meningkatkan daya saing bagi organisasi

One day Wokrshop "The Power of Database" 
Workshop yang akan dilaksanakan selama 1 hari ini, merupakan bagian dari workshop CRM Series. Anda akan belajar Ilmu praktis yang sangat aplikatif, sehingga mudah dipahami dan dipastikan bisa Anda terapkan dalam bisnis yang menjadi tanggungjawab Anda.

Melalui workshop ini, peserta akan belajar teknik:
  1. Membangun database
  2. Melakukan segmentasi pelanggan 
  3. Menggali potensi pelanggan
  4. Merubah informasi menjadi knowledge
  5. Up selling dan Cros selling
  6. Membuat program penjualan dan sales plan berdasarkan database
Workshop dilakukan dengan metode 30% knowledge dan 70% praktek untuk mendapatkan Skill maksimal

Peserta
Manager, Supervisor, Staff yang berhubungan dengan Sales dan Marketing dan Semua bagian yang berhubungan dengan pengelolaan pelanggan. 

Waktu dan Tempat 
Kamis, 24 November 2016. Pukul 09:00 - 17:00 wib
Tempat: d'light Caffe, Jalan Mandala Raya no 20 ABC Tomang - Jakarta Barat

Biaya Invenstasi
Rp 650,000
include:Modul, Konsumsi, Flashdisk, Sertifikat
(Early Bird diskon 20% - sebelum tanggal 10 November 2016)
Info dan Pendaftaran
Laurensia: 0813 812 459 88

Fasilitator
JOKO RISTONO, ST
TESTIMONY
www.jokoristono.com
www.belajartentangcrm.com

EVENT SEBELUMNYA

TESTIMONY PESERTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selasa, 25 Oktober 2016

WORKSHOP - THE POWER OF DATABASE

Sukses dari sebuah bisnis, diawali dengan suksesnya penjualan, dan penjualan yang sukses sangat tergantung dari seberapa akurat data calon pelanggan yang dimiliki. Pada tahapan selanjutnya, perusahaan akan melakukan kegiatan Retensi Pelanggan melalui strategy Customer Relationship Management (CRM), dalam pelaksanaan CRM kunci suksesnya adalah Database yang memadai dan dikelola dengan benar. di dalam CRM, database sering disebut sebagai tulangpunggung yang menentukan sukses tidaknya strategy ini dijalankan

Banyak perusahaan sudah memiliki dan mengelola data pelanggan, namun banyak juga yang tidak memiliki strategy pengelolaan database yang benar, sehingga kadang memiliki data dalam jumlah banyak namun tidak relevan dengan bisnis, atau data banyak namun hanya menjadi data mati yang tidak bermanfaat atau tidak dimanfaatkan sama sekali.

Data pelanggan seharusnya dikelola dengan baik untuk menghasilkan informasi yang pada akhirnya bisa dirubah menjadi knowledge yang berguna untuk pengambilan keputusan program penjualan atau program Retensi Pelanggan. 
Pengelolaan data pelanggan, dimulai dari bagaimana mendapatkan data, meng-akomodasi data dalam sebuah system. Pemeliharaan dan penggunaan database menjadi pengetahuan yang akurat, mutakhir, aman  yang pada akhirnya menjadi sumber terpercaya bagi perusahaan untuk membuat policy. Dalam pengelolaan database dikenal istilah 3M, yaitu Memdalami, Menggali, Menyelami.

Apabila semua hal tersebut di atas sudah diimplementasikan dengan baik dan benar, maka akan sangat membantu memaksimalkan proses pelayanan, baik kepada internal customer ataupun kepada external customer, sehingga diharapkan mampu meningkatkan daya saing bagi organisasi

One day Wokrshop "The Power of Database" 
Workshop yang akan dilaksanakan selama 1 hari ini, merupakan bagian dari workshop CRM Series. Anda akan belajar Ilmu praktis yang sangat aplikatif, sehingga mudah dipahami dan dipastikan bisa Anda terapkan dalam bisnis yang menjadi tanggungjawab Anda.

Melalui workshop ini, peserta akan belajar teknik:
  1. Membangun database
  2. Melakukan segmentasi pelanggan 
  3. Menggali potensi pelanggan
  4. Merubah informasi menjadi knowledge
  5. Up selling dan Cros selling
  6. Membuat program penjualan dan sales plan berdasarkan database
Workshop dilakukan dengan metode 30% knowledge dan 70% praktek untuk mendapatkan Skill maksimal

Peserta
Manager, Supervisor, Staff yang berhubungan dengan Sales dan Marketing dan Semua bagian yang berhubungan dengan pengelolaan pelanggan. 

Waktu dan Tempat 
Kamis, 24 November 2016. Pukul 09:00 - 17:00 wib
Tempat: d'light Caffe, Jalan Mandala Raya no 20 ABC Tomang - Jakarta Barat

Biaya Invenstasi
Rp 650,000
include:Modul, Konsumsi, Flashdisk, Sertifikat
(Early Bird diskon 20% - sebelum tanggal 10 November 2016)
Info dan Pendaftaran
Laurensia: 0813 812 459 88

Fasilitator
JOKO RISTONO, ST
TESTIMONY
www.jokoristono.com
www.belajartentangcrm.com

EVENT SEBELUMNYA

TESTIMONY PESERTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar