Kamis, 06 Oktober 2016

KARYA JOKO RISTONO DI BIDANG CRM

Pada kesempatan kali ini, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada beberapa pihak yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar sekaligus berkontribusi dalam bidang CRM

PERUSAHAAN
Beberapa perusahaan yang sudah memberikan kesempatan untuk belajar dan kepercayaan untuk menjadi penanggung jawab CRM selama saya menjadi karyawan:
  1. PT Fortune Star Global (2000-2012). Selama 12 tahun saya berkesempatan memulai karir di bidang CRM, terimakasih kepada Fortune Star Global. Di perusahaan ini saya berkesempatan membangun dari nol program CRM, dari tidak ada data pelanggan, sampai membangun system database yang sangat lengkap, dimana terakhir ada lebih dari 350,000 pelanggan di dalamnya. Terimakasih atas kesempatan belajar dan menyalurkan eksistensi selama 12 tahun. wow
  2. PT Telkom Indonesia (2012-2014), selema 2 tahun persis menjadi ajang pembuktian bahwa ilmu CRM yang saya pelajari dan praktekan di perusahaan sebelumnya bisa dijalankan di sini. mendevelop program CRM di perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia bukanlah pekerjaan mudah, namun akhirnya tugas itu bisa berjalan dengan baik. Mengembangkan program Membership bagi pelanggan Telkom sebagai salah satu program CRM-nya. Selain CRM membership B2C, selama 2 tahun berkesempatan menjalankan CRM untuk B2B, luar biasa
  3. PT Dimarco Mitra Utama (2015 - 2016) Satu tahun menjalankan program CRM B2C sekaligus CRM untuk B2B.
  4. PT Adi Jaya Makmur Sejahtera. Sejak Mei 2016 lalu, dipercaya untuk menjalankan CRM B2B, yaitu memaintain para partner bisnis besar.
REKAN DAN KOLEGA
Frans Budi - Founder Heartspeaks Indonesia.
Saya sangat mengenal Pak Joko sebagai seorang praktisi CRM yang sungguh kaya pengalaman dan memiliki ilmu CRM yang betul-betul simple, praktis dan aplikatif karena lahir dari pengalaman. Saya tidak akan heran kalau instansi-instansi yang didampinginya mengalami perkembangan bisnis yang bagus sebagai buah dari transformasi system CRM yang ia garap. 

Gogor Waseso – Fortune Star Indonesia 
Beberapa kali Team Pengelolaan Pelanggan saya percayakan ke Joko Ristono untuk memastikan seluruh customer terlayani dengan baik dan hasil akhirnya mereka loyal, beli lagi dan lagi. Sentuhan tangan dinginnya, selalu menelorkan program-program loyalty yang membumi, tajam dan efektif. Saya sangat senang kalau pada akhirnya ilmu-ilmu tersebut siap dibagikan ke sebanyak mungkin pemasar di Indonesia. Selamat..


Bondan Seno Prasetyadi - Direktur Utama PT Bahana Artha Globalindo dan Komisaris PT Mahana Adyatana Selaras
Selama saya menjalankan bisnis people development, belum banyak pelatih yang memiliki spesialisasi CRM yang saya temui, padahal dalam bisnis CRM adalah srategi penting untuk kelangsungan bisnis. Saya sangat mengenal dan mengetahui perjalanan berkarya pak Joko. Dalam menjalankan strategy CRM sangat detil dengan program program yang aplikatif dan jitu untuk menghasilkan loyalitas pelanggan. Beberapa klien saya akan saya rekomendasikan untuk mendapatkan sentuhan CRM dari Pak Joko.  Sukses selalu dan terimakasih sharingnya selama ini.

Wisnu Handayana - Senior Assistant Director of Sales Hotel Mulia
Jaminan mutu...! Pada saat bekerjasama dalam satu team dengannya, saya melihat Joko Ristono sangat mumpuni dalam membuat konsep dan menjalankan program customer relation. Membangun CRM dari nol sama sekali sampai berjalan dengan baik dengan hasil memuaskan... Jempol 
Kristiyawan Widyantoro – Marketing Manager PT Biovital Victoria Indonesia
Pak Joko Ristono adalah seorang pembelajar sejati. Beliau sangat menguasai bidang CRM karena pengalamannya sebagai praktisi dan juga kemauan belajarnya dari berbagai sumber literatur. "Learning by doing" plus "doing by learning"

Teguh Sastrowidjojo – General Service Dept. Head PT Swakarya Insan Mandiri
Selama 5 tahun bekerjasama dalam satu divisi pengelolaan customer berbasis CRM, saya sebagai team player dan eksekutor dari ide-idenya pak Joko dalam mengelola database customer, ilmu yang diberikan sangat detail, serta memudahkan saya untuk dapat membuat strategi dan mengarahkan team dalam memenangkan pelanggan. terimakasih Pak Joko, Mentor CRM yang luar biasa...

Wahju Budiman -  Entrepreneur
Salah satu yang terbaik. Bukan sekedar paham teori, justru Joko Ristono sangat mahir implementasi, menjadikannya mumpuni dalam membuat dan menjalankan program-program loyalitas pelanggan dalam berbagai bidang bisnis yang berbeda-beda. 

Donal P Saragih – BM ONOKABE Resto
Selama lebih dari 8 tahun berada dalam satu Team, bersama-sama mendevelop konsep dan mengimplementasikan CRM dari nol sampai membuahkan hasil. Seluruh prosesnya dilakukan secara terperinci dan detil, sehingga bagi kami team di lapangan sangat mudah menjalankannya. Ditunggu kelas-kelas nya ya Pak... ...

Ary Gunawan – Owner Dapur CiamikSangat detail dan mumpuni dalam hal CRM, saya sering berdiskusi dengan Pak Joko dan sangat banyak ilmu dan masukan tentang CRM yang saya bisa pakai untuk saya bawakan di kelas maupun pada saat melakukan coaching pada UKM. Mantab... ....

Hendra Purnama - Koordinator Sales Propery Consultant PT Agung Podomoro Land
Lebih dari 8 tahun bersama dalam 1 team, dalam mengelola customer yang berbasis CRM. Pak joko sangat membantu dan memudahkan saya dalam mengeksekusi di lapangan. Karena program program yang berbasis CRM tadi dibuat Pak Joko dengan terperinci, sangat detail, sederhana tetapi fokus pada tujuan. Terimakasih Pak Joko, atas arahan dan kerjasama selama ini, maju terus pak.

PESERTA SEMINAR

Chaterine – Eks Profesional IBM Singapore & Business Owner
Saya mengikuti seminar Pak joko. Beliau menyampaikan hal-hal basic, tapi mencakup semua aspek penting yang perlu kita perhatikan dan itu sangat penting dalam menunjang bisnis kita. Luar biasa, terimakasih Pak Joko

Ricky Wijaya – Profesional CIMB Niaga & Owner Wedding Organizer
Seminar dari pak Joko sangat luar biasa, sangat menginspirasi, khususnya dalam hal bagaimana mengelola database. Seperti kita ketahui, kalau kita memiliki bisnis, hukum pareto menyebutkan 20% pelanggan kita menyumbang 80% dari omset. Pelajaran CRM yang diajarkan oleh Pak Joko sangat bermanfaat, benar-benar manfat dan aplikatif, karena sesuai dengan praktisi atau pengalaman-pengalaman langsung dari Pak Joko.

Alex Iwanto, CHt– Hypnoreading Coach & Trainer
Terimakasih atas paparan yang diberikan, sehingga memberikan saya penyadaran pentingnya untuk memaintain customer. Akan lebih baik kalau kita tahu profil data sampai detail dari customer, karena hal itu akan memberikan masukan bagi kita sehingga memudahkan kita melakukan segmentasi, dan membuat program yang mengena bagi pelanggan. Luar biasa. Terimakasih

Rado – Sales & Marketing Manager PT Pohon Cahaya
Sangat luar biasa seminar Pak Joko. Pemaparan yang disampaikan Sangat menunjang pekerjaan saya, khususnya dalam hal bagaimana memaintain pelanggan melalui pengelolaan database yang benar melalui program CRM. Terimakasih

Elizabeth – Financial Consultant Allianz Life Insurance
Pemaparan yang luar biasa dari Pak Joko mengenai CRM, khsusnya tadi mengenai pengelolaan database untuk suksesnya program CRM, hal ini pasti akan sangat-sangat bermanfaat dalma semua aspek yang bisa dikerjakan dalam memaintain pelanggan. Kedepannya saya pasti akan ikut lagi. Luar biasa pak Joko. Terimakasih

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, dengan harapan saya terus mampu memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara ini, khusunya dalam bidang CRM

Salam CRM in ACTION
Joko Ristono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamis, 06 Oktober 2016

KARYA JOKO RISTONO DI BIDANG CRM

Pada kesempatan kali ini, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada beberapa pihak yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar sekaligus berkontribusi dalam bidang CRM

PERUSAHAAN
Beberapa perusahaan yang sudah memberikan kesempatan untuk belajar dan kepercayaan untuk menjadi penanggung jawab CRM selama saya menjadi karyawan:
  1. PT Fortune Star Global (2000-2012). Selama 12 tahun saya berkesempatan memulai karir di bidang CRM, terimakasih kepada Fortune Star Global. Di perusahaan ini saya berkesempatan membangun dari nol program CRM, dari tidak ada data pelanggan, sampai membangun system database yang sangat lengkap, dimana terakhir ada lebih dari 350,000 pelanggan di dalamnya. Terimakasih atas kesempatan belajar dan menyalurkan eksistensi selama 12 tahun. wow
  2. PT Telkom Indonesia (2012-2014), selema 2 tahun persis menjadi ajang pembuktian bahwa ilmu CRM yang saya pelajari dan praktekan di perusahaan sebelumnya bisa dijalankan di sini. mendevelop program CRM di perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia bukanlah pekerjaan mudah, namun akhirnya tugas itu bisa berjalan dengan baik. Mengembangkan program Membership bagi pelanggan Telkom sebagai salah satu program CRM-nya. Selain CRM membership B2C, selama 2 tahun berkesempatan menjalankan CRM untuk B2B, luar biasa
  3. PT Dimarco Mitra Utama (2015 - 2016) Satu tahun menjalankan program CRM B2C sekaligus CRM untuk B2B.
  4. PT Adi Jaya Makmur Sejahtera. Sejak Mei 2016 lalu, dipercaya untuk menjalankan CRM B2B, yaitu memaintain para partner bisnis besar.
REKAN DAN KOLEGA
Frans Budi - Founder Heartspeaks Indonesia.
Saya sangat mengenal Pak Joko sebagai seorang praktisi CRM yang sungguh kaya pengalaman dan memiliki ilmu CRM yang betul-betul simple, praktis dan aplikatif karena lahir dari pengalaman. Saya tidak akan heran kalau instansi-instansi yang didampinginya mengalami perkembangan bisnis yang bagus sebagai buah dari transformasi system CRM yang ia garap. 

Gogor Waseso – Fortune Star Indonesia 
Beberapa kali Team Pengelolaan Pelanggan saya percayakan ke Joko Ristono untuk memastikan seluruh customer terlayani dengan baik dan hasil akhirnya mereka loyal, beli lagi dan lagi. Sentuhan tangan dinginnya, selalu menelorkan program-program loyalty yang membumi, tajam dan efektif. Saya sangat senang kalau pada akhirnya ilmu-ilmu tersebut siap dibagikan ke sebanyak mungkin pemasar di Indonesia. Selamat..


Bondan Seno Prasetyadi - Direktur Utama PT Bahana Artha Globalindo dan Komisaris PT Mahana Adyatana Selaras
Selama saya menjalankan bisnis people development, belum banyak pelatih yang memiliki spesialisasi CRM yang saya temui, padahal dalam bisnis CRM adalah srategi penting untuk kelangsungan bisnis. Saya sangat mengenal dan mengetahui perjalanan berkarya pak Joko. Dalam menjalankan strategy CRM sangat detil dengan program program yang aplikatif dan jitu untuk menghasilkan loyalitas pelanggan. Beberapa klien saya akan saya rekomendasikan untuk mendapatkan sentuhan CRM dari Pak Joko.  Sukses selalu dan terimakasih sharingnya selama ini.

Wisnu Handayana - Senior Assistant Director of Sales Hotel Mulia
Jaminan mutu...! Pada saat bekerjasama dalam satu team dengannya, saya melihat Joko Ristono sangat mumpuni dalam membuat konsep dan menjalankan program customer relation. Membangun CRM dari nol sama sekali sampai berjalan dengan baik dengan hasil memuaskan... Jempol 
Kristiyawan Widyantoro – Marketing Manager PT Biovital Victoria Indonesia
Pak Joko Ristono adalah seorang pembelajar sejati. Beliau sangat menguasai bidang CRM karena pengalamannya sebagai praktisi dan juga kemauan belajarnya dari berbagai sumber literatur. "Learning by doing" plus "doing by learning"

Teguh Sastrowidjojo – General Service Dept. Head PT Swakarya Insan Mandiri
Selama 5 tahun bekerjasama dalam satu divisi pengelolaan customer berbasis CRM, saya sebagai team player dan eksekutor dari ide-idenya pak Joko dalam mengelola database customer, ilmu yang diberikan sangat detail, serta memudahkan saya untuk dapat membuat strategi dan mengarahkan team dalam memenangkan pelanggan. terimakasih Pak Joko, Mentor CRM yang luar biasa...

Wahju Budiman -  Entrepreneur
Salah satu yang terbaik. Bukan sekedar paham teori, justru Joko Ristono sangat mahir implementasi, menjadikannya mumpuni dalam membuat dan menjalankan program-program loyalitas pelanggan dalam berbagai bidang bisnis yang berbeda-beda. 

Donal P Saragih – BM ONOKABE Resto
Selama lebih dari 8 tahun berada dalam satu Team, bersama-sama mendevelop konsep dan mengimplementasikan CRM dari nol sampai membuahkan hasil. Seluruh prosesnya dilakukan secara terperinci dan detil, sehingga bagi kami team di lapangan sangat mudah menjalankannya. Ditunggu kelas-kelas nya ya Pak... ...

Ary Gunawan – Owner Dapur CiamikSangat detail dan mumpuni dalam hal CRM, saya sering berdiskusi dengan Pak Joko dan sangat banyak ilmu dan masukan tentang CRM yang saya bisa pakai untuk saya bawakan di kelas maupun pada saat melakukan coaching pada UKM. Mantab... ....

Hendra Purnama - Koordinator Sales Propery Consultant PT Agung Podomoro Land
Lebih dari 8 tahun bersama dalam 1 team, dalam mengelola customer yang berbasis CRM. Pak joko sangat membantu dan memudahkan saya dalam mengeksekusi di lapangan. Karena program program yang berbasis CRM tadi dibuat Pak Joko dengan terperinci, sangat detail, sederhana tetapi fokus pada tujuan. Terimakasih Pak Joko, atas arahan dan kerjasama selama ini, maju terus pak.

PESERTA SEMINAR

Chaterine – Eks Profesional IBM Singapore & Business Owner
Saya mengikuti seminar Pak joko. Beliau menyampaikan hal-hal basic, tapi mencakup semua aspek penting yang perlu kita perhatikan dan itu sangat penting dalam menunjang bisnis kita. Luar biasa, terimakasih Pak Joko

Ricky Wijaya – Profesional CIMB Niaga & Owner Wedding Organizer
Seminar dari pak Joko sangat luar biasa, sangat menginspirasi, khususnya dalam hal bagaimana mengelola database. Seperti kita ketahui, kalau kita memiliki bisnis, hukum pareto menyebutkan 20% pelanggan kita menyumbang 80% dari omset. Pelajaran CRM yang diajarkan oleh Pak Joko sangat bermanfaat, benar-benar manfat dan aplikatif, karena sesuai dengan praktisi atau pengalaman-pengalaman langsung dari Pak Joko.

Alex Iwanto, CHt– Hypnoreading Coach & Trainer
Terimakasih atas paparan yang diberikan, sehingga memberikan saya penyadaran pentingnya untuk memaintain customer. Akan lebih baik kalau kita tahu profil data sampai detail dari customer, karena hal itu akan memberikan masukan bagi kita sehingga memudahkan kita melakukan segmentasi, dan membuat program yang mengena bagi pelanggan. Luar biasa. Terimakasih

Rado – Sales & Marketing Manager PT Pohon Cahaya
Sangat luar biasa seminar Pak Joko. Pemaparan yang disampaikan Sangat menunjang pekerjaan saya, khususnya dalam hal bagaimana memaintain pelanggan melalui pengelolaan database yang benar melalui program CRM. Terimakasih

Elizabeth – Financial Consultant Allianz Life Insurance
Pemaparan yang luar biasa dari Pak Joko mengenai CRM, khsusnya tadi mengenai pengelolaan database untuk suksesnya program CRM, hal ini pasti akan sangat-sangat bermanfaat dalma semua aspek yang bisa dikerjakan dalam memaintain pelanggan. Kedepannya saya pasti akan ikut lagi. Luar biasa pak Joko. Terimakasih

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, dengan harapan saya terus mampu memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara ini, khusunya dalam bidang CRM

Salam CRM in ACTION
Joko Ristono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar