Senin, 15 Oktober 2012

7 hal yang membuat pelanggan jatuh hati



Marketing.co.id- “Saya suka bekerja sama dengan Anda.” Siapa pun dapat menerima pujian dalam dunia bisnis. Tapi, pujian tersebut akan terasa berbeda jika datangnya dari pelanggan.

Sebuah pujian yang datang dari pelanggan mengindikasikan bahwa mereka sangat puas dan Anda dapat berbisnis dengan mereka dalam jangka waktu yang panjang.

Banyak sekali buku-buku dan artikel mengenai kepuasan pelanggan yang dari waktu ke waktu  selalu menjadi fenomena menarik untuk dikaji. Kepuasan pelanggan merupakan  pengetahuan yang dinamis, selalu berubah dan terbuka pada langkah korektif lebih baik.

Pelanggan yang sudah merasa puas dengan produk kita dan loyal, mereka tidak akan mudah ‘jajan’ ke merek lain. Mereka umumnya akan tetap membeli walaupun banyak tawaran menggiurkan dari pesaing. Sebaliknya, pelanggan tidak setia kecenderungan pembeliannya lebih didasarkan pada faktor harga murah.

Untuk itu, ikuti langkah aturan yang sederhana berikut dan Anda akan memiliki banyak pelanggan untuk membeli dari Anda lagi, lagi, dan lagi.

Berikut adalah tujuh aturan untuk membuat pelanggan jatuh cinta dan senang bekerja sama dengan Anda:

  1. Membangun hubungan lebih penting daripada Anda melakukan penjualan.
  2. Ciptakan kesempatan bagi pelanggan untuk membeli, bukan kesempatan bagi Anda untuk menjual.
  3. Memiliki percakapan yang bermakna dan jangan pernah memberikan promosi penjualan.
  4. Ingin tahu tentang pelanggan secara pribadi dan biarkan persahabatan berkembang lebih dari itu.
  5. Jangan mencoba untuk menjadi seorang pahlawan dengan maksud untuk mengatasi masalah pelanggan.
  6. Yakini dalam hati Anda, bahwa Anda dan perusahaan Anda adalah yang terbaik dengan apa yang Anda dapat dilakukan.
  7. Berikan apa yang telah Anda janjikan, tidak peduli apa pun itu yang Anda janjikan

SalamSmartLife
Joko Ristono

sumber : marketing.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senin, 15 Oktober 2012

7 hal yang membuat pelanggan jatuh hati



Marketing.co.id- “Saya suka bekerja sama dengan Anda.” Siapa pun dapat menerima pujian dalam dunia bisnis. Tapi, pujian tersebut akan terasa berbeda jika datangnya dari pelanggan.

Sebuah pujian yang datang dari pelanggan mengindikasikan bahwa mereka sangat puas dan Anda dapat berbisnis dengan mereka dalam jangka waktu yang panjang.

Banyak sekali buku-buku dan artikel mengenai kepuasan pelanggan yang dari waktu ke waktu  selalu menjadi fenomena menarik untuk dikaji. Kepuasan pelanggan merupakan  pengetahuan yang dinamis, selalu berubah dan terbuka pada langkah korektif lebih baik.

Pelanggan yang sudah merasa puas dengan produk kita dan loyal, mereka tidak akan mudah ‘jajan’ ke merek lain. Mereka umumnya akan tetap membeli walaupun banyak tawaran menggiurkan dari pesaing. Sebaliknya, pelanggan tidak setia kecenderungan pembeliannya lebih didasarkan pada faktor harga murah.

Untuk itu, ikuti langkah aturan yang sederhana berikut dan Anda akan memiliki banyak pelanggan untuk membeli dari Anda lagi, lagi, dan lagi.

Berikut adalah tujuh aturan untuk membuat pelanggan jatuh cinta dan senang bekerja sama dengan Anda:

  1. Membangun hubungan lebih penting daripada Anda melakukan penjualan.
  2. Ciptakan kesempatan bagi pelanggan untuk membeli, bukan kesempatan bagi Anda untuk menjual.
  3. Memiliki percakapan yang bermakna dan jangan pernah memberikan promosi penjualan.
  4. Ingin tahu tentang pelanggan secara pribadi dan biarkan persahabatan berkembang lebih dari itu.
  5. Jangan mencoba untuk menjadi seorang pahlawan dengan maksud untuk mengatasi masalah pelanggan.
  6. Yakini dalam hati Anda, bahwa Anda dan perusahaan Anda adalah yang terbaik dengan apa yang Anda dapat dilakukan.
  7. Berikan apa yang telah Anda janjikan, tidak peduli apa pun itu yang Anda janjikan

SalamSmartLife
Joko Ristono

sumber : marketing.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar