Selasa, 04 September 2012

Sambut Hari Pelanggan, Telkom Bagikan Coklat di Bunderan HI


Handi Irawan & Petugas telkom
Telkom bersama kurang lebih 40 BUMN dan perusahaan swasta lainnya mengikuti aksi simpatik di Bunderan Hotel Indonesia Jakarta, Senin pagi (3/9). Aksi menyapa dengan salam “Selamat Hari Pelanggan’ seraya memberikan coklat kepada pengguna jalan ini dilakukan untuk memperingati satu dasawarsa Hari pelanggan Nasional (HPN) 2012 yang jatuh pada tanggal 4 September 2012.
Turut terjun dalam acara ini diantaranya Frontier Handi Irawan (penggagas Hari pelanggan), Deputi DCS Barat, M Firdaus, VP Commerce & Customer Care, Teni Agustini, bersama senior leader dan para frontliner Plasa Telkom.

Teni Agustini (VP CCC) membagikan souvenir kepada pelanggan
Telkom sendiri dalam memperingati HPN bertemakan ”Yes! We Serve More” yang sesuai dengan semangat yang terkandung dalam Corporate Values yakni Customer first dan Commitment to long term. Dalam konsep ini Telkom akan senantiasa memperlakukan pelanggan dengan lebih peduli, baik dalam hal penyelesaian keluhan maupun segala kebutuhan pelanggan terkait TIMES akan selalu tersolusikan melalui Collborative innovation. Telkom menyatakan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik yang lebih dari yang diharapkan oleh pelanggan Telkom dan ini didukung dengan top down commitment yang kuat dari direksi sampai frontliners.

Firdaus menjelaskan, “Dalam memperingati HPN 2012, selain melakukan aksi simpatik, Telkom akan mendatangi salah satu rumah pelanggan dan juga acara gathering pelanggan untuk memberikan masukan sampai seberapa jauh harapan pelanggan dari layanan Telkom.” 

Sementara Handi Irawan mengatakan bahwa acara ini sebagai pengingat atas komitmennya dalam memberikan pelayanan prima pada pelanggan. Tahun 2012 ini merupakan peringatan dasawarsa Hari Pelanggan Nasional dan diharapkan dapat menjadi moment yang tepat untuk memompa kembali semangat perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam upayanya memuaskan pelanggan.

Polisi yang berdinas pada pagi hari di bunderan HI tersebut sangat direpotkan dengan kemacetan. Para pengendara mobil maupun sepeda motor memperlambat jalan kendaraannya ingin mendapatkan suvenir. Tapi mereka juga tersenyum karena turut mendapat suvenir dari frontliner perusahaan yang cantik. “Tak apa-apalah, tukas petugas polantas sambil tersenyum.

Pemasangan Modem di Rumah Pelanggan oleh Direksi
Berkaitan dengan Hari Pelanggan Nasional, para senior leader dipimpin Direktur Konsumer Telkom, Sukardi Silalahi secara khusus memasang modem di rumah pelanggan. Pemasangan modem tersebut dalam rangka program “Broadband Ready” yang saat ini tengah gencar disosialisasikan kepada pelanggan. Melalui program Broadband Ready semua pemilik telepon rumah dapat menikmati akses internet berkecepatan tinggi.
Kegiatan turun langsung menemui pelanggan ini nanti akan dijadikan sebagai bahan untuk memperbaiki kenerja pelayanan ke depan supaya lebih baik lagi.

Kesiapan Plasa Telkom
Pada Hari Pelanggan Nasional, para manager Telkom turun langsung melayani pelanggan di Plasa Telkom yang merupakan walk in center bagi produk-produk Telkom Group. “Kami turun langsung untuk mengetahui apa saja keluhan yang dirasakan konsumen dan berusaha memperoleh solusi terbaik bagi pelanggan,” jelas Head of Corporate Communication and Affair, Slamet Riyadi.

Saat ini Telkom memiliki berbagai portofolio layanan, seperti telepon rumah, Flexi dan Internet cepat Speedy. Selain itu, melalui program Indonesia Wifi (Wifi.Id), Telkom telah menyediakan tidak kurang dari 500 titik hotspot di berbagai lokasi strategis Indonesia. Telkom juga melayani tidak kurang dari 8,7 juta pelanggan telepon rumah, sekitar 2 juta pelanggan Speedy dan sekitar 16,3 juta pelanggan Flexi.

“Untuk melayani pelanggan yang membutuhkan produk-produk Telkom, kami telah menyiapkan sebanyak 572 Plasa Telkom di berbagai kota Indonesia,” terang Slamet Riyadi. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, seluruh Plasa Telkom baik yang ada di kota-kota besar maupun di daerah tampil beda untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Plasa Telkom yang ada sekarang berusaha mendekati pelanggan. Saat ini tercatat sebanyak 219 Plasa Telkom siap melayani pelanggan di Regional Sumatera, 34 Plasa di Regional Jabodetabek, 16 Plasa di Regional Jawa Barat, 59 Plasa di Regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, 37 Plasa di Regional Jawa Timur, 54 Plasa di Regional Kalimantan dan 153 Plasa di Regional Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia.

Menurut Slamet Riyadi, pelanggan-pelanggan Telkom terkonsentrasi di empat wilayah layanan utama, yakni Sumatera, Jabodetabek, Jabar-Banten dan Jawa Timur tetapi di wilayah lain pun berkembang cukup pesat. Kehadiran Plasa Telkom tersebut dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan produk serta meningkatkan kenyamanan pelanggan. Ditambahkannya, seiring dengan transformasi perusahaan, Plasa Telkom kini tampil dengan desain dan suasana baru, yang mencerminkan tekad Telkom untuk melayani lebih baik lagi.


Salam SmartLife 
Joko Ristono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selasa, 04 September 2012

Sambut Hari Pelanggan, Telkom Bagikan Coklat di Bunderan HI


Handi Irawan & Petugas telkom
Telkom bersama kurang lebih 40 BUMN dan perusahaan swasta lainnya mengikuti aksi simpatik di Bunderan Hotel Indonesia Jakarta, Senin pagi (3/9). Aksi menyapa dengan salam “Selamat Hari Pelanggan’ seraya memberikan coklat kepada pengguna jalan ini dilakukan untuk memperingati satu dasawarsa Hari pelanggan Nasional (HPN) 2012 yang jatuh pada tanggal 4 September 2012.
Turut terjun dalam acara ini diantaranya Frontier Handi Irawan (penggagas Hari pelanggan), Deputi DCS Barat, M Firdaus, VP Commerce & Customer Care, Teni Agustini, bersama senior leader dan para frontliner Plasa Telkom.

Teni Agustini (VP CCC) membagikan souvenir kepada pelanggan
Telkom sendiri dalam memperingati HPN bertemakan ”Yes! We Serve More” yang sesuai dengan semangat yang terkandung dalam Corporate Values yakni Customer first dan Commitment to long term. Dalam konsep ini Telkom akan senantiasa memperlakukan pelanggan dengan lebih peduli, baik dalam hal penyelesaian keluhan maupun segala kebutuhan pelanggan terkait TIMES akan selalu tersolusikan melalui Collborative innovation. Telkom menyatakan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik yang lebih dari yang diharapkan oleh pelanggan Telkom dan ini didukung dengan top down commitment yang kuat dari direksi sampai frontliners.

Firdaus menjelaskan, “Dalam memperingati HPN 2012, selain melakukan aksi simpatik, Telkom akan mendatangi salah satu rumah pelanggan dan juga acara gathering pelanggan untuk memberikan masukan sampai seberapa jauh harapan pelanggan dari layanan Telkom.” 

Sementara Handi Irawan mengatakan bahwa acara ini sebagai pengingat atas komitmennya dalam memberikan pelayanan prima pada pelanggan. Tahun 2012 ini merupakan peringatan dasawarsa Hari Pelanggan Nasional dan diharapkan dapat menjadi moment yang tepat untuk memompa kembali semangat perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam upayanya memuaskan pelanggan.

Polisi yang berdinas pada pagi hari di bunderan HI tersebut sangat direpotkan dengan kemacetan. Para pengendara mobil maupun sepeda motor memperlambat jalan kendaraannya ingin mendapatkan suvenir. Tapi mereka juga tersenyum karena turut mendapat suvenir dari frontliner perusahaan yang cantik. “Tak apa-apalah, tukas petugas polantas sambil tersenyum.

Pemasangan Modem di Rumah Pelanggan oleh Direksi
Berkaitan dengan Hari Pelanggan Nasional, para senior leader dipimpin Direktur Konsumer Telkom, Sukardi Silalahi secara khusus memasang modem di rumah pelanggan. Pemasangan modem tersebut dalam rangka program “Broadband Ready” yang saat ini tengah gencar disosialisasikan kepada pelanggan. Melalui program Broadband Ready semua pemilik telepon rumah dapat menikmati akses internet berkecepatan tinggi.
Kegiatan turun langsung menemui pelanggan ini nanti akan dijadikan sebagai bahan untuk memperbaiki kenerja pelayanan ke depan supaya lebih baik lagi.

Kesiapan Plasa Telkom
Pada Hari Pelanggan Nasional, para manager Telkom turun langsung melayani pelanggan di Plasa Telkom yang merupakan walk in center bagi produk-produk Telkom Group. “Kami turun langsung untuk mengetahui apa saja keluhan yang dirasakan konsumen dan berusaha memperoleh solusi terbaik bagi pelanggan,” jelas Head of Corporate Communication and Affair, Slamet Riyadi.

Saat ini Telkom memiliki berbagai portofolio layanan, seperti telepon rumah, Flexi dan Internet cepat Speedy. Selain itu, melalui program Indonesia Wifi (Wifi.Id), Telkom telah menyediakan tidak kurang dari 500 titik hotspot di berbagai lokasi strategis Indonesia. Telkom juga melayani tidak kurang dari 8,7 juta pelanggan telepon rumah, sekitar 2 juta pelanggan Speedy dan sekitar 16,3 juta pelanggan Flexi.

“Untuk melayani pelanggan yang membutuhkan produk-produk Telkom, kami telah menyiapkan sebanyak 572 Plasa Telkom di berbagai kota Indonesia,” terang Slamet Riyadi. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, seluruh Plasa Telkom baik yang ada di kota-kota besar maupun di daerah tampil beda untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Plasa Telkom yang ada sekarang berusaha mendekati pelanggan. Saat ini tercatat sebanyak 219 Plasa Telkom siap melayani pelanggan di Regional Sumatera, 34 Plasa di Regional Jabodetabek, 16 Plasa di Regional Jawa Barat, 59 Plasa di Regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, 37 Plasa di Regional Jawa Timur, 54 Plasa di Regional Kalimantan dan 153 Plasa di Regional Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia.

Menurut Slamet Riyadi, pelanggan-pelanggan Telkom terkonsentrasi di empat wilayah layanan utama, yakni Sumatera, Jabodetabek, Jabar-Banten dan Jawa Timur tetapi di wilayah lain pun berkembang cukup pesat. Kehadiran Plasa Telkom tersebut dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan produk serta meningkatkan kenyamanan pelanggan. Ditambahkannya, seiring dengan transformasi perusahaan, Plasa Telkom kini tampil dengan desain dan suasana baru, yang mencerminkan tekad Telkom untuk melayani lebih baik lagi.


Salam SmartLife 
Joko Ristono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar